NVIDIA GeForce GTX 775M

NVIDIA GeForce GTX 775M

NVIDIA GeForce GTX 775M adalah high-end DirectX kartu grafis 11-kompatibel untuk laptop. Sama seperti GTX 780M, itu didasarkan pada 28nm arsitektur GK104 Kepler, tapi menawarkan sedikit CUDA core (1344 vs 1536) dan tingkat clock yang lebih rendah.

Sebagai hal yang baru, seri GeForce 700M mengimplementasikan PCIe 3.0 serta GPU Boost 2.0 untuk secara otomatis overclock clock rate inti. Tergantung pada headroom pendingin laptop dan aplikasi, hingga 15% keuntungan kinerja yang dimungkinkan.

1. Arsitektur
Arsitektur Kepler adalah penerus arsitektur Fermi yang pertama kali muncul di laptop dengan seri GeForce 400M. GK104 Kepler inti menawarkan delapan blok shader, disebut SMX, yang clock pada kecepatan yang sama dengan inti pusat. Dalam GTX 775M, hanya tujuh blok yang aktif untuk total 1344 core CUDA. Meskipun arsitektur Kepler dapat memanfaatkan lebih core shader dari chip Fermi, shader nya bisa sampai dua kali daya yang efisien. Namun, karena jam panas yang hilang dari domain shader, dua shader dari chip Kepler adalah kecepatan mirip dengan salah satu shader dari chip Fermi (sebagai yang terakhir ini clock dua kali lebih cepat).

2. Prestasi
Kinerja grafis GeForce GTX 775M harus hampir identik dengan GTX 680M, sehingga agak lebih cepat dari Radeon HD 7970M. GPU ini memiliki daya yang cukup untuk menjalankan menuntut permainan 2012 dan 2013 dengan lancar dengan resolusi Full HD dan maxed out pengaturan grafis. Hanya judul sangat menuntut seperti The Witcher 2 tidak akan berjalan dengan lancar dalam pengaturan yang ultra. Battlefield 3, Skyrim dan Crysis 2, misalnya, dimainkan pada pengaturan rinci tertinggi.

3. Fitur
Fitur ini ditingkatkan mengatur sekarang termasuk dukungan untuk hingga 4 display aktif. Selain itu, monitor resolusi tinggi hingga 3840x2160 piksel dapat terkoneksi menggunakan DisplayPort 1.2 atau HDMI 1.4a jika tersedia. codec HD-Audio, seperti Dolby TrueHD dan DTS-HD, dapat ditularkan melalui modus bitstream melalui port HDMI. Namun, seperti kebanyakan laptop akan menampilkan Optimus, GPU terintegrasi akan cenderung memiliki kontrol langsung atas port display dan dapat membatasi set fitur yang tersedia dengan kartu Nvidia Kepler.

The 5th generasi PureVideo HD video processor (VP5) juga terintegrasi dalam inti GK104 dan menawarkan decoding hardware video HD. codec umum seperti MPEG-1/2, MPEG-4 ASP, H.264 dan VC1 / WMV9 didukung penuh hingga 4K resolusi sementara VC1 dan MPEG-4 yang didukung hingga 1080p. Dua aliran dapat diterjemahkan secara paralel untuk fitur seperti Picture-in-Picture. Hal baru lainnya adalah masuknya mesin encoding video khusus yang mirip dengan Intel QuickSync yang dapat diakses oleh API NVENC.

4. Konsumsi daya
Konsumsi daya dari GeForce GTX 775M dinilai pada TDP 100 watt. Oleh karena itu, kartu karena itu cocok untuk notebook besar (15-17 inci atau lebih besar) dan pengganti desktop.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment