AMD Radeon R9 Fury

AMD Radeon R9 Fury

AMD Radeon R9 Fury adalah high end kartu grafis yang sangat baik. Pada tahun 2015 lalu model GPU menjadi model GPU tercepat kedua di lineup AMD (setelah AMD Radeon R9 Fury X). sebagai grafis yang unggul R9 Fury didasarkan pada chip fiji, tetapi hanya 3.584 dari 4.096 shader clock yang diaktifkan. Chip ini diproduksi di 28nm pada TSMC dan fitur generasi ketiga dari arsitektur GCN 1.2.

Kinerja gaming R9 Fury sedikit diatas kinerja gaming GTX 980 (desktop dan Notebook) di rincian pengaturan yang high. GTX 980 mampu unggul dikarenakan mempunyai driver yang sangat efisien dalam kinerjanya. Tetapi, ini mungkin berubah pada masa rilisnya/munculnya Directx 12. Dibandingkan dengan grafis laptop R9 Fury dibilah agak sedikit lambat daripada 2 kartu grafis GTX 980M SLI. (tetapi pada R9 Fury tidak memiliki masalah Micro-Lag pada GPUnya).

Chip Fiji yang terdapat pada R9 Fury sepenuhnya mendukung DirectX 12 di perangkat keras dan juga mengintegrasikan Unified Video Decoder (UVD) yang baru. Namun outpot HDMI 1.4 dan resolusi layar 4K tidak didukung pada GPU ini seperti GTX 980.

AMD R9 Fury dinilai dengan 275 Watt. Oleh karena itu hanya power supply 750 Watt saja yang bisa menjalankan GPU ini. Dibandingkan dengan GTX 980, AMD R9 Fury memiliki konsumsi daya yang dibawah bebannya yang terasa lebih tinggi dari kinerjanya dan juga memiliki efisiensi yang tidak baik.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment