NVIDIA GeForce GTX 765M SLI

NVIDIA GeForce GTX 765M SLI

NVIDIA GeForce GTX 765M SLI adalah high-end DirectX solusi grafis 11-kompatibel untuk laptop, yang terdiri dari dua GeForce GTX 765M. Setiap kartu memiliki inti 28nm GK106 berdasarkan arsitektur Kepler. Jam untuk SLI-pengaturan yang identik dengan GTX 765M tunggal. Dengan SLI, setiap kartu biasanya merender satu frame (modus AFR). Karena itu, mungkin menderita gagap mikro dalam rentang fps rendah di bawah 30fps. Hal ini terjadi karena penundaan tidak teratur antara dua frame berurutan.

1. Arsitektur

Arsitektur Kepler adalah penerus arsitektur Fermi yang pertama kali muncul di laptop dengan seri GeForce 400M. The GK106 Kepler inti menawarkan lima blok shader, disebut SMX, yang clock pada kecepatan yang sama dengan inti pusat. Dalam GTX 765M, hanya empat blok diaktifkan (= 768 CUDA Cores-untuk setiap 765M). Meskipun arsitektur Kepler dapat memanfaatkan lebih core shader dari chip Fermi, shader nya bisa sampai dua kali daya yang efisien. Namun, karena jam panas yang hilang dari domain shader, dua shader dari chip Kepler adalah kecepatan mirip dengan salah satu shader dari chip Fermi (sebagai yang terakhir ini clock dua kali lebih cepat).

PCIe 3.0 sekarang didukung oleh seri Kepler ponsel dan Turbo Mode opsional dapat secara otomatis overclock kartu Nvidia oleh teori 15 persen jika sistem pendingin laptop memungkinkan. Pelaksanaan modus boost ini dilakukan di BIOS, tapi pada akhirnya tergantung pada produsen laptop.

2. Prestasi

Kinerja grafis GeForce GTX 765M SLI adalah sekitar 70 - 80 persen di atas GTX tunggal 765M, menjadikannya sebagai cepat sebagai GeForce GTX 680M tunggal. Oleh karena itu, kebanyakan game seperti tahun 2013 yang dimainkan di pengaturan detail tertinggi dan dalam resolusi FullHD. Dalam banyak kasus bahkan dimungkinkan untuk mengaktifkan tambahan anti-aliasing.

3. Fitur

Set fitur termasuk dukungan untuk hingga 4 display aktif. Selain itu, monitor resolusi tinggi hingga 3840x2160 piksel dapat terkoneksi menggunakan DisplayPort 1.2 atau HDMI 1.4a jika tersedia. codec HD-Audio, seperti Dolby TrueHD dan DTS-HD, dapat ditularkan melalui modus bitstream melalui port HDMI. Namun, seperti kebanyakan laptop akan menampilkan Optimus, GPU terintegrasi akan cenderung memiliki kontrol langsung atas port display dan dapat membatasi set fitur yang tersedia dengan kartu Nvidia Kepler.

The 5th generasi PureVideo HD video processor (VP5) juga terintegrasi dalam inti GK106 dan menawarkan decoding hardware video HD. codec umum seperti MPEG-1/2, MPEG-4 ASP, H.264 dan VC1 / WMV9 didukung penuh hingga 4K resolusi sementara VC1 dan MPEG-4 yang didukung hingga 1080p. Dua aliran dapat diterjemahkan secara paralel untuk fitur seperti Picture-in-Picture. Hal baru lainnya adalah masuknya mesin encoding video khusus yang mirip dengan Intel QuickSync yang dapat diakses oleh API NVENC.

4. Konsumsi daya

Konsumsi daya dari GeForce GTX 765M SLI harus dua kali lipat dari 765M tunggal pada sekitar 120-130 W termasuk papan dan memori. Oleh karena itu, kartu dual cocok untuk pengganti desktop besar.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment