NVIDIA GeForce GTX 970M SLI

NVIDIA GeForce GTX 970M SLI

NVIDIA GeForce GTX 970M SLI adalah high-end DirectX solusi grafis 11-kompatibel untuk laptop, yang terdiri dari dua GeForce GTX 970M. Setiap kartu memiliki 28 nm GM204 GPU berdasarkan arsitektur Maxwell, yang merupakan chip yang sama seperti yang ditemukan pada GTX 980M serta beberapa kartu desktop yang. Clock untuk SLI-pengaturan biasanya identik dengan GTX 970M tunggal (924 MHz GPU, 1250 memori MHz).

Dengan SLI, masing-masing kartu merender satu frame (modus AFR). Karena itu, mungkin menderita gagap mikro dalam rentang fps rendah 30 fps. Hal ini terjadi karena timespans berbeda antara dua frame (misalnya, penundaan tidak teratur antara frame berurutan).

Arsitektur
GM204 didasarkan pada arsitektur Maxwell Nvidia, yang menggantikan generasi Kepler sebelumnya. Di antara perubahan lain, Nvidia telah direstrukturisasi streaming multi-prosesor (SMM) dalam rangka meningkatkan beban kerja dan efisiensi. Sekarang setiap SMM hanya 128 unit shader dan 8 TMUs, yang terasa kurang dari satu GPU Kepler setara. The GM204 memiliki empat GPC, dan masing-masing terdiri dari empat SMMs. Tapi, di GeForce GTX 970M, Nvidia telah dinonaktifkan 6 dari 16 SMMs. Akibatnya, hanya 1.280 shader ALUS dan 80 TMUs aktif. Selain itu, ada 48 ROPs dalam tiga cluster dengan 16 unit setiap.

Antarmuka memori memiliki bandwidth 192-bit (3x 64 bit) untuk masing-masing dua GPU. Berkat algoritma kompresi ditingkatkan, koneksi ke memori GDDR5 harus secara signifikan lebih efisien per MHz. Selanjutnya, L1 (96 KB per SMM) dan cache L2 (2 MB) telah meningkat secara signifikan untuk menurunkan bandwidth yang dibutuhkan. Dibandingkan dengan GM107 mid-range, yang lebih baru dan lebih besar GM204 memiliki beberapa fitur tambahan dan perubahan. Selain mesin polimorfik ditingkatkan di SSMS, juga chip Nvidia pertama yang mendukung DirectX 12 Fitur Tingkat 12_1.

Prestasi
Dengan dukungan driver yang baik, SLI hampir menggandakan kinerja satu kartu. GTX 970M SLI melebihi mantan GeForce GTX 880M SLI sekitar 10 persen dan merupakan solusi grafis tercepat kedua ponsel pada akhir 2014. Hanya secara signifikan lebih mahal GTX 980M SLI menawarkan daya lebih 3D dan sekitar 30 persen lebih cepat. Namun demikian, GTX 970M SLI cukup kuat untuk menjalankan bahkan permainan yang paling menuntut dengan rincian tertinggi, AA / AF dan resolusi melebihi FullHD.

fitur
Sebagian besar fitur yang identik dengan seri GeForce GTX 800M. Dengan GTX 970M, ada bisa sampai 4 menampilkan aktif mungkin, tapi ini kemungkinan akan menurun karena Optimus. Menampilkan dapat dihubungkan dengan resolusi maksimal 3840 x 2160 piksel melalui DisplayPort 1.2 atau HDMI 2.0 (tidak ada HDCP @ 4K). HD format audio seperti Dolby True HD dan DTS HD dapat dikirim ke penerima yang kompatibel sebagai bitstream. Seperti model sebelumnya, 3D Vision tidak didukung dengan Optimus.

diperbarui prosesor video VP6 yang mendukung format biasa seperti H.264 dan juga dapat decode dan encode H.265 dengan resolusi hingga 4K melalui API NVENC. Beberapa aliran paralel, seperti picture-in-picture dalam film Blu-Ray, juga mungkin.

Fitur-fitur lainnya dari seri GTX 900M, yang juga sebagian didukung oleh kartu lama, termasuk Meningkatkan Battery (baterai lebih lama selama game), Shadowplay (rekaman video game hingga 4K60p dan 130 Mbit / s) dan Gamestream (game streaming di Perisai menghibur). Informasi lebih lanjut tentang fitur ini tersedia di sini.

4. Konsumsi daya

Konsumsi daya dari setiap GeForce GTX 970M termasuk papan MXM dan memori harus mirip dengan GTX 870M dengan TDP tertentu 100 W, yang mengarah ke TDP total sekitar 200 W. Mengingat kinerja secara signifikan lebih tinggi, ini dapat dianggap sebagai peningkatan besar dalam kinerja-per-watt. Namun demikian, setup SLI hanya dapat digunakan di notebook gaming yang sangat besar dan berat dengan sistem pendingin yang kuat. Di bawah beban rendah, tingkat clock dinamis membantu GPU untuk menghemat energi.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment