Mad Max

Mad Max

Mad Max adalah tindakan dystopian multi-media franchise Australia diciptakan oleh George Miller dan Byron Kennedy. Ini dimulai pada tahun 1979 dengan Mad Max, dan diikuti oleh tiga film: Mad Max 2: The Road Warrior (1981), Mad Max luar Thunderdome (1985) dan Mad Max: Fury Jalan (2015). Mel Gibson membintangi tiga film pertama dan Tom Hardy mengambil alih peran tituler di film keempat.

Seri mengikuti petualangan Max Rockatansky, seorang perwira polisi dari Angkatan Patroli Main di Australia masa depan yang peradaban cepat runtuh akibat perang dan kekurangan sumber daya kritis. Ketika istri dan anak yang dibunuh oleh geng motor setan, Max membunuh mereka di balas dendam dan menjadi penyendiri drifting di Wasteland. Australia merosot lebih jauh ke kebiadaban, prajurit terampil ini jalan menemukan dirinya membantu kantong peradaban, awalnya untuk kepentingan sendiri, tetapi motifnya selalu hanyut ke yang lebih idealis.

Serial ini telah diterima dengan baik oleh para kritikus, dengan masing-masing film ditandai "Bersertifikat segar" di situs agregat review film Rotten Tomatoes. Selanjutnya, serial ini juga memiliki pengaruh yang signifikan pada budaya populer, dalam fiksi apokaliptik dan post-apocalyptic tertentu. Pada tahun 2016, Mad Max: Fury Jalan menjadi film pertama dari franchise Mad Max untuk menerima pengakuan Academy Award, memenangkan enam dari sepuluh nominasi nya.



Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment