NVIDIA Quadro K5000M

NVIDIA Quadro K5000M

NVIDIA Quadro K5000M adalah high-end, DirectX kartu 11.1 grafis yang kompatibel untuk workstation mobile. Ini adalah GPU berbasis Kepler dibangun pada chip GK104 (tapi hanya menggunakan 1.344 core shader) dan diproduksi di 28nm oleh TSMC. Quadro K5000M dibangun untuk Intel Kepala Sungai generasi (Ivy Bridge) dan penerus Quadro 5010M berbasis Fermi (platform Huron River). Biasanya 4 memori grafis GB GDDR5 clock di 750 MHz (3000 MHz efektif) digunakan.

Seri Quadro menawarkan driver bersertifikat yang dioptimalkan untuk stabilitas dan kinerja dalam aplikasi profesional seperti CAD atau DCC. kinerja OpenGL, misalnya, harus secara signifikan lebih baik daripada kartu grafis GeForce dari spesifikasi yang mirip.

Arsitektur

Arsitektur Kepler adalah penerus arsitektur Fermi yang pertama kali muncul di laptop dengan seri GeForce 400M. GK104 Kepler inti menawarkan delapan blok shader, disebut SMX, yang clock pada kecepatan yang sama dengan inti pusat. Dalam K5000M, 7 blok aktif yang mengarah ke 1366 core CUDA. Meskipun lebih core shader tersedia dalam arsitektur Kepler dibandingkan dengan desain Fermi, shader Kepler masih diharapkan sampai dua kali lebih efisien daya. Namun, karena jam panas hilang dari domain shader, dua shader dari chip Kepler menawarkan kinerja yang mirip dengan salah satu shader dari chip Fermi (sebagai yang terakhir ini clock dua kali lebih cepat).

PCIe 3.0 sekarang didukung oleh seri Kepler ponsel dan Turbo Mode opsional dapat secara otomatis overclock kartu Nvidia oleh teori 15 persen jika sistem pendingin laptop memungkinkan. Pelaksanaan modus boost ini dilakukan di BIOS, tapi pada akhirnya tergantung pada produsen laptop.

Prestasi

Kinerja ini jelas di atas tingkat yang lebih tua Quadro 5010M. Dibandingkan dengan GTX 680M, tarif jam yang sligthly lebih rendah (tergantung pada produsen), menempatkan kartu antara 680M dan Fermi berbasis GTX 675M. Namun demikian, kebanyakan game menuntut 2012 akan berjalan lancar dengan maxed out rincian.

Fitur

Fitur ini ditingkatkan mengatur sekarang termasuk dukungan untuk hingga 4 display aktif. Selain itu, monitor resolusi tinggi hingga 3840x2160 piksel dapat terkoneksi menggunakan DisplayPort 1.2 atau HDMI 1.4a jika tersedia. codec HD-Audio, seperti Dolby TrueHD dan DTS-HD, dapat ditularkan melalui modus bitstream melalui port HDMI. Namun, seperti kebanyakan laptop akan menampilkan Optimus, GPU terintegrasi akan cenderung memiliki kontrol langsung atas port display dan dapat membatasi set fitur yang tersedia dengan kartu Nvidia Kepler.

Menggunakan CUDA atau OpenCL 1.2, inti dari Quadro K5000M dapat digunakan untuk perhitungan umum.

The 5th generasi PureVideo HD video processor (VP5) juga terintegrasi dalam inti GK107 dan menawarkan decoding hardware video HD. codec umum seperti MPEG-1/2, MPEG-4 ASP, H.264 dan VC1 / WMV9 didukung penuh hingga 4K resolusi sementara VC1 dan MPEG-4 yang didukung hingga 1080p. Dua aliran dapat diterjemahkan secara paralel untuk fitur seperti Picture-in-Picture. Hal baru lainnya adalah masuknya mesin encoding video khusus yang mirip dengan Intel QuickSync yang dapat diakses oleh API NVENC.

Konsumsi daya

Konsumsi daya dari Quadro K5000M dinilai pada 100 Watt (TGP menurut Nvidia) dan karena itu cocok untuk notebook besar dengan display 17 inci atau lebih besar.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment