NVIDIA GeForce GTX 770M

NVIDIA GeForce GTX 770M

NVIDIA GeForce GTX 770M adalah high-end DirectX kartu grafis 11-kompatibel untuk laptop. Hal ini didasarkan pada chip Kepler GK106, sebagai yang lebih tua GTX 670MX, tapi menawarkan inti dan clock rate memori dan GPU yang lebih tinggi Boost 2.0. Set fitur masih identik.

Sebagai hal yang baru, seri GeForce 700M mengimplementasikan GPU Boost 2.0 untuk secara otomatis overclock clock rate inti. Tergantung pada headroom pendingin laptop dan game / aplikasi, hingga 15% keuntungan kinerja yang dimungkinkan.

Arsitektur

Arsitektur Kepler adalah penerus arsitektur Fermi yang pertama kali muncul di laptop dengan seri GeForce 400M. The GK106 Kepler inti menawarkan lima blok shader, disebut SMX, yang clock pada kecepatan yang sama dengan inti pusat. Dalam GTX 770M, semua lima blok aktif untuk total 960 core CUDA. Meskipun arsitektur Kepler dapat memanfaatkan lebih core shader dari chip Fermi, shader nya bisa sampai dua kali daya yang efisien. Namun, karena jam panas yang hilang dari domain shader, dua shader dari chip Kepler adalah kecepatan mirip dengan salah satu shader dari chip Fermi (sebagai yang terakhir ini clock dua kali lebih cepat).

PCIe 3.0 sekarang didukung oleh seri Kepler ponsel dan Turbo Mode opsional dapat secara otomatis overclock kartu Nvidia oleh teori 15 persen jika sistem pendingin laptop memungkinkan. Pelaksanaan modus boost ini dilakukan di BIOS, tapi pada akhirnya tergantung pada produsen laptop.

Prestasi

Kinerja grafis GeForce GTX 770M terletak antara GTX 675MX tua dan 680M kartu grafis high-end. Performa maksimal mungkin berbeda sedikit tergantung pada solusi pendingin laptop yang digunakan (karena GPU Boost 2.0 solusi colling baik menyebabkan kinerja yang lebih baik). Sangat permainan menuntut 2013 seperti Crysis 3 atau Far Cry 3 mungkin membutuhkan kinerja lebih untuk 1920x1080 dan pengaturan detail maksimal. Oleh karena itu, 1600x900 tanpa antialiasing mungkin pengaturan maksimum untuk permainan ini. permainan yang lebih tua dan kurang menuntut namun yang dimainkan di HD penuh dan pengaturan yang ultra. Lihat di bawah untuk benchmark rinci gaming.

Fitur

Set fitur GTX770M yang identik dengan GTX670MX karena keduanya didasarkan pada GK106 inti yang sama. Oleh karena itu GPU mendukung hingga 4 display aktif. Selain itu, monitor resolusi tinggi hingga 3840x2160 piksel dapat terkoneksi menggunakan DisplayPort 1.2 atau HDMI 1.4a jika tersedia. codec HD-Audio, seperti Dolby TrueHD dan DTS-HD, dapat ditularkan melalui modus bitstream melalui port HDMI. Namun, seperti kebanyakan laptop akan menampilkan Optimus, GPU terintegrasi akan cenderung memiliki kontrol langsung atas port display dan dapat membatasi set fitur yang tersedia dengan kartu Nvidia Kepler.

The 5th generasi PureVideo HD video processor (VP5) juga terintegrasi dalam inti GK104 dan menawarkan decoding hardware video HD. codec umum seperti MPEG-1/2, MPEG-4 ASP, H.264 dan VC1 / WMV9 didukung penuh hingga 4K resolusi sementara VC1 dan MPEG-4 yang didukung hingga 1080p. Dua aliran dapat diterjemahkan secara paralel untuk fitur seperti Picture-in-Picture. Akhirnya, mesin encoding video khusus yang disebut NVENC API mirip dengan Intel QuickSync terintegrasi dalam chip.

Konsumsi daya

Konsumsi daya dari GeForce GTX 770M harus sama dengan GTX 670MX (75 Watt menurut rumor) dan oleh karena itu yang terbaik adalah cocok untuk notebook besar (17-inci atau lebih besar) dan pengganti desktop.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment