Intel Pentium Dual Core

Intel Pentium Dual Core

Pentium Dual Core adalah merek Intel meliputi harga rendah dual core berbagai prosesor mereka digunakan dalam komputer notebook. Seperti namanya, ia memiliki dua core prosesor mengeksekusi secara paralel menggunakan memori bersama sama. Pentium Dual Core awalnya didasarkan pada Core Duo tapi baru-baru ini kita telah melihat rilis didasarkan pada Core 2 Duo.

Merek Pentium Dual Core baru muncul di komputer notebook pada awal tahun 2007 sebagai prosesor T2060, T2080, dan T2130 berdasarkan 32-bit Yonah inti berasal dari Pentium M. Mereka sangat mirip dengan prosesor Core Duo T2050 dengan pengecualian memiliki 1 MB L2 Cache bukannya 2 MB, dan FSB 533 MHz. prosesor berikutnya Pentium Dual Core berdasarkan Core 2 Duo yang dirilis dalam bentuk T2310 ini, T2330, dan T2370 (lihat tabel di bawah) di Q4 2007. Prosesor ini didasarkan pada Merom, yang merupakan versi mobile Intel Core 2 Duo , dan sekali lagi, hanya 1MB L2 cache yang diaktifkan dan berjalan pada kecepatan clock yang lebih rendah dibandingkan core 2 Duo rekan-rekan mereka. The T4xxx Seri Pentium Dual Core didasarkan pada inti Penryn dengan 800 MHz FSB dan diproduksi di 45nm. Cache level 2 masih 1MB.

Jelas, dengan menggunakan frekuensi clock yang lebih rendah dan setengah L2 cache yang tersedia, Pentium Dual Core ditargetkan di ujung bawah dari pasar Notebook meninggalkan merek inti untuk akhir yang lebih tinggi (lihat di bawah untuk bagaimana merek Pentium Dual Core juga sumber-sumber yang pasar desktop). Pembatasan ini terasa mempengaruhi kinerja prosesor, tapi kemudian sangat cukup murah dibandingkan dengan pesaing terdekatnya.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment