AMD Radeon R9 M290X Crossfire

AMD Radeon R9 M290X Crossfire

AMD Radeon R9 M290X Crossfire (juga dikenal sebagai CF atau CrossFireX) adalah kombinasi dari dua kartu grafis high-end untuk laptop besar dan berat. Biasanya, setiap satu R9 M290X merender satu frame secara bergantian. Karena itu, mungkin menderita gagap mikro di frame rate rendah di bawah 30 FPS karena timespans mengejutkan antara dua frame (misalnya, penundaan tidak teratur antara frame berurutan). Dibandingkan dengan Radeon HD 8970M CF, R9 M290X CF menawarkan persis jumlah yang sama dari shader dan tarif jam yang sama.

R9 M290X didasarkan pada desktop HD 7870 Chip Pitcairn dengan 1280 shader 1D dan 80 unit tekstur. The GCN (core grafis berikutnya) arsitektur mendukung DirectX 12 (FL 11_1) dan OpenGL 4.3. Informasi lebih lanjut pada fitur single R9 M290X dapat ditemukan di halaman GPU.

1. Keunggulan

Kinerja dua R9 M290X GPU dalam modus Crossfire hanya sedikit di bawah GeForce GTX 780M Nvidia SLI, tetapi tidak dapat bersaing dengan GTX 880M SLI. Apapun, modern dan menuntut permainan seperti Battlefield 4 atau Metro Light terakhir masih dimainkan dalam resolusi tinggi dan max. pengaturan dengan anti-aliasing.

2. Fitur

Fitur dari M290X termasuk UVD3 decoder video baru untuk decoding MPEG-4 AVC / H.264, VC-1, MPEG-2, Flash, Multi-View Codec (MVC) dan MPEG-4 bagian 2 (DivX, Xvid) HD video langsung dari GPU AMD.

Seri M290 juga mendukung grafis otomatis beralih antara GPU terintegrasi dan GPU diskrit. Disebut Enduro, teknologi menggantikan AMD Dynamic Switchable Graphics dan mirip dengan Nvidia Optimus. Selanjutnya, setiap M290X dapat langsung mendukung hingga 6 monitor terhubung menggunakan Teknologi Eyefinity jika Enduro dinonaktifkan.

Fitur lain dari seri M290 termasuk ZeroCore untuk mengurangi konsumsi daya ketika layar dimatikan. Kekuatan Gating, bagaimanapun, tidak didukung sesuai dengan AMD. PowerTune memungkinkan overclocking otomatis dan underclocking dari kartu grafis selama GPU berada dalam jangkauan TDP-nya. Misalnya, chip dapat underclocked ketika menjalankan FurMark dan OCCT, tetapi akan overclock dalam permainan tertentu seperti Lost Planet, Crysis atau Resident Evil 5.

Terintegrasi prosesor audio HD mampu mentransmisikan HD Audio (TrueHD atau DTS Master Audio) melalui HDMI dan DisplayPort (misalnya, untuk video Blu-Ray). Selain itu, sekarang memungkinkan audio ke keluaran secara bersamaan dan secara paralel untuk beberapa perangkat dengan fitur baru Discrete Digital Multipoint Audio (DDMA).

3. Konsumsi daya

Konsumsi daya dari kombinasi CF sangat tinggi (2x 100 Watt) dan dengan demikian hanya cocok untuk laptop pengganti desktop sangat besar.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment